Pengertian dan pungsi Apk Android

Pengertian dan pungsi Apk Android

Saat ini aplikasi android tidak asing lagi kita dengar, sekarang handphone pun sudah banyak yang menggunakan Operation System Andoid.Semua merk handphone pun sudah menggunakan Operation System Andoid, nah disini ane mau share download Aplikasi Android yang berbentuk file instalasi manual atau Apk Android, kalau di Windows namanya Master hehehehe...sebelum agan dan sista mendownload APK android lebih baiknya agan baca dulu apa itu APK..?
APK adalah paket aplikasi Android (Android PacKage). APK umumnya digunakan untuk menyimpan sebuah aplikasi atau program yang akan dijalankan pada perangkat Android. APK pada dasarnya seperti zip file, karena berisi dari kumpulan file. APK dapat diperoleh melalui berbagai metode, seperti menginstal sebuah aplikasi melalui Market Playstore dan yang lainnya, download dari sebuah situs web, atau membuat sendiri dengan bahasa Java. Jika Anda memiliki file APK pada komputer Anda, dan ingin menginstalnya pada telepon Anda, Anda dapat menjalankan perintah ‘adb install apkname.apk’ untuk install aplikasi melalui USB ke telepon Anda..
Apk android itu bayak macemnya sperti BBM, Wechat, Line, Path, Facebook dan masih banyak lagi yang lainnya, serta game yang gartis maupun berbayar, sedikit artikel dari ane.Semoga bermanfaat